Hal Pertama Yang Menentukan Sukses Seorang Mahasiswa

haha. . Menjadi Mahasiswa memang bukan hal yang sulit, Kenapa ? Ya karna kita tinggal daftar di Universitas dan di terima, Ups kalau gak di terima di Universitas Idaman? kan masih banyak Universitas yang mau menerima, hehe tapi kita bukan membahas soal Universitas.


Jadi Mahasiswa memang gampang tapi menjalaninya yang sulit, Kenapa ? Sebab Mahasiswa selalu lupa jikalau dia adalah seorang pelajar, Kebanyakan Mahasiswa selalu bersenang-senang menghabiskan uang yang dikirim setiap bulan oleh orang tua tanpa tersadar dia telah terjebak di ruang yang salah.

Biasanya Mahasiswa tersadar disemester 6 atau 7 disitulah baru tersedar kalau tugas mahasiswa adalah belajar. dan disemester itu mahasiswa yang salah dalam mengambil jalan sering mengalami stres akibat tekanan yang datang bertubi-tubi.

Beberapa Hal Menentukan Mahasiswa Sukses :

1. Jadwal

Bukan jadwal mata kuliah, Tapi jadwal kehidupan anda buat dalam bentuk tabel yang berisi tentang aktivitas anda sehari-hari, Kapan anda harus belajar, kapan anda harus refresh atau dalam arti lain rekriasi bersantai untuk menghilangkan stres dan jangan lupa sisipkan waktu untuk olah raga.

Jadwal akan membantu anda menata aktivitas keseharian dengan baik dan teratur sebab hidup yang teratur adalah ciri orang sukses. Tanpa jadwal kita akan lalai melakukan sesuatu bahkan bahkan seperti orang yang tidak memiliki tujuan.

Jadi jadwal akan menuntun kita melakukan sesuatu yang sudah direncanakan dan memiliki tujuan yang pasti bukan membuang waktu yang sia-sia dan tidak tau apa yang ingin dikerjakan.

2. Niat

Inilah yang paling penting, niat adalah senjata yang ampuh untuk melawan kemalasan dengan niat yang benar-benar niat didalam hati katakanlah bahwa anda ingin menjadi Mahasiswa yang sesungguhnya dengan tujuan mendapatkan pengalaman dan nilai yang maksimal.

Seorang manusia biasanya akan lupa dengan Niatnya, Oleh sebab itu tulislah niat itu dalam sebuat kertas dan tempelkan di dinding pasti dengan begitu anda akan selalu ingat yang anda niatkan.

3. Motivasi diri sendiri

Buatlah motivasi untuk diri anda, Bagaimana caranya ? gini !! Jika anda pernah menonton flim Tiga idiot anda pasti tau kata All IZZ WELL (Semua akan baik-baik saja) hehe kata itu digunakan jika dia mengalami masalah, dia meletakkan tangannya didada dan mengatakan All izz well, Jadi buatlah kata-kata yang memotivasi anda.

Kata Motivasi akan memberikan sugesti yang nyata untuk anda, jika anda belum melakukannya cobalah sekarang.

Sekian dulu artikel ini saya tulis semoga kiranya bermanfaat bagi kita semua mohon maaf jika banyak kesalahan karna saya hanyalah seorang manusia yang tak luput dari salah. . .




1 Komentar untuk "Hal Pertama Yang Menentukan Sukses Seorang Mahasiswa"

Harrah's Resort Southern California - MapyRO
Harrah's Southern California in Valley Center features an 익산 출장샵 expansive casino 의정부 출장마사지 floor with over 2,200 slot 여주 출장마사지 machines 광주 출장샵 and 공주 출장안마 over 1,800 table games.

 
Copyright © 2014 Konsen Fokus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info