8 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Air putih bagi kesehatan seluruh anggota Tubuh, air putih merupakan minuman segar yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu lama, maka tubuh akan merasa lemas dan tidak bertenaga, Air putih merupakan salah satu sumber tenaga yang paling dibutuhkan oleh tubuh manusia. Air putih sangat mudah didapat di sekitar kita dengan biaya yang tidak mahal bahkan bisa gratis kalau didaerah anda masih area sumber air bersih.

Masih banyak orang yang mengabaikan 8 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Padahal, manfaatnya sangat luar biasa. Dari mencegah merasa kehausan, mendorong metabolisme, membuat anda merasa kenyang dll. waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan air putih yaitu di pagi hari saat perut kosong karena pagi hari tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemuihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan.

Jadi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur. Selain itu masih banyak manfaat air putih yang saya rangkum dari berbagai sumber. Manfaat air putih yang perlu untuk diketahui :

1. Menyehatkan Jantung
Orang yang terbiasa mengonsumsi air putih secara teratur kemungkinannya meninggal akibat serangan jantung turun hingga 40 persen dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi air putih dan lebih banyak mengonsumsi jus dan sebagainya.

2. Menyehatkan Organ Ginjal
Mencukupi asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

3. Mengontrol Berat Badan Tubuh
Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang . bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mengonsumsi kebutuhan air putih terutama di pagi hari.

4. Mencegah Sakit Kepala
Minum air putih tujuh gelas dalam sehari dapat meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migran.

5. Menyehatkan Organ Otot
Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh, sehingga pergerakan menjadi lebih fresh.

6. Melancarkan Buang Air Besar
Bagi seseorang yang susah buang air besar , maka sebaiknya banyak mengonsumsi air putih yang bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.

7. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Air berperan menyaring racun di tubuh yang bibuang melalui urine. kondisi yang parah juga akan mengakibatkan penyakit batu ginjal dan gagal ginjal.

8. Mengurangi Nyeri
Minum segelas air adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kram mentruasi. jika anda mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas adalah bantuan instan.

Demikianlah artikel 8 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Jangan malas lagi minum air putih setelah mengetahui manfaat air bagi kesehatan, semoga artikel kesehatan ini bermanfaat.

0 Komentar untuk "8 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh"

 
Copyright © 2014 Konsen Fokus - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info